HTML69 Ormas Pemuda Pancasila Laksanakan GORO Bulanan Di Pantai Pasir Manang - EXPOSSIDIK.COM Ormas Pemuda Pancasila Laksanakan GORO Bulanan Di Pantai Pasir Manang - EXPOSSIDIK.COM
  • Terkini

    Saturday, October 5, 2019

    Ormas Pemuda Pancasila Laksanakan GORO Bulanan Di Pantai Pasir Manang

    Fhoto Bersama MPC Pemuda Pancasila. 
    EXPOSSIDIK.com, Batam: Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) melaksanakan gotong royong (GORO) di area tempat pariwisata, Pantai Pasir Manang, Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan. Minggu (5/10/2019).

    Kegiatan goro tersebut dalam rangka agenda bulanan aksi bersih-bersih lingkungan, MPC PP-KKA, demikian dikatakan ketua MPC PP -KKA, Asril Masbah.

    Menurut Asril Masbah, Pantai Pasir Manang salah satu objek wisata yang sering dikunjungi oleh masyarakat Tarempa, oleh karenanya Pemuda Pancasila Anambas memilih kawasan tersebut menjadi sasaran gotong royong kali ini.

    "Goro ini kami lakukan dengan penuh semangat, karena peduli akan kebersihan lokasi wisata yang sering digunakan masyarakat Anambas," ujarnya.

    Lanjut Asril, kebanyakan sampah yang berhasil dipungut saat ini berasal dari sampah plastik dan dahan kelapa kering yang berada di lokasi pantai.

    "Semoga kedepannya para pengunjung, pantai pasir manang sadar akan limbah sampah plastik, yang urgent bila tenggelam kelaut akan merusak ekosistem dilaut," jelas Asril.

    Asril menambahkan, kegiatan goro ini kami laksanakan dalam rangka mendukung Perda tentang Sampah yang telah disahkan tahun ini dan kita berharap dengan telah disahkan perda tentang sampah, pemerintah, organisasi dan masyarakat saling bekerja sama untuk mendukung implementasi dari perda tersebut

    “Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila siap mendukung pemerintah di dalam pelaksanaan perda tentang sampah tersebut," tegas Asril Masbah.

    Asril juga prihatin dengan fasilitas yang ada dilokasi Pantai Pasir Manang, yang sudah rusak, semoga kedepan menjadi perhatian instansi terkait dan terutama Dinas Pariwisata.

    "Jika belum mempunyai angaran perbaikan (instansi) kami (PP) siap bergotong-royong membenahinya bersama-sama," himbau Asril Masbah.

    Disela-sela kegiatan itu ketua MPC PP Anambas juga menegaskan kepada seluruh anggota Pemuda Pancasila agar selalu taat dan solid sesama anggota PP.

    “Karena kebersamaan akan menjadikan kita selalu kuat, " himbaunya menghakiri.

    Turut hadir di kegiatan GORO tersebut, Anggota MPO PP-KKA, Sekretaris MPC PP-KKA, DAN KOTI MPC PP-KKA. 


    Arthur

    Item Reviewed: Ormas Pemuda Pancasila Laksanakan GORO Bulanan Di Pantai Pasir Manang Rating: 5 Reviewed By: expossidiknews.com
    Scroll to Top