20 Peserta Ikuti Bimtek Sertifikasi HRD yang Digelar Disnaker Batam di LPK LPMI

Walikota Batam, Muhammad Rudi Membuka Bimtek Disnaker Kota Batam
EXPOSSIDIK.com, Batam: Kepala Seksi (Kasi) Produktifitas Tenaga Disnaker Pemko Batam, Abdul Gani, SE, membuka Bimbingan Tehnik (Bimtek) dan Sertifikasi HRD, Skema Supervisor di Batam Center, sekitar pukul 16:38 wib. Peserta yang mengikuti Bimtek dan Sertfikasi HRD sebanyak 20 peserta, Senin (16/4-2018).

Kegiatan pelatihan dan peningkatan kemampuan tenaga kerja tersebut, digelar Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam di Lembaga Pelatihan Ketrampilan (LPK), Lembaga Pendidikan Manajemen Indonesia (LPMI).

Ketua TUK, Paimin Siahaan mengatakan, semua peserta harus siap menjawab, sebagaimana yang disampaikan oleh pembimbing (Struktur) pelatih. "Untuk itu, empat hari ini kami akan melatih mereka (instruktur) yaitu Herwinto Hutabarat SE, MM, Letran Silalahi, SE, MM. Mudah-mudahan semua peserta siap," ujarnya Paimin Siahaan kepada peserta Bimtek.

Lanjutnya, kegiatan ini beralangsung selama 7 hari, dan pada tanggal 21-22 April 2018, ada dua asesor yang telah siap datang, yaitu Dr. Muhammad Widan dan Dr. Sutis. "Mereka adalah fatner kita dari Ikatan Doktor Ekonomi Indonesia dan juga asesor dari BNSP melalui NSPE Universal Surabaya. Mereka ini penguji kompetensi dan sudah kelliling Indonesia," ujarnya.

"Saya rasa, peserta sudah memahaminya. Peserta sangat beruntung, karena sertifikatnya nanti sudah beecap BNSP. Sehingga bisa digunakan dimanapun tempat kerja yang masih wilayah Indonesia," ujarnya kembali.

Kemudian dilanjutkan Abdul Gani. Ia mengatakan, kegiatan yang diadakan oleh Disnaker Pemko Batam itu menggunakan anggaran APBD tahun 2018, yang mana anggaran tersebut berasal dari dana Izin Menggunakan Tenaga Kerja Asing ( IMTA).

"Saya berharap para peserta benar- benar   menjalankan dengan baik, dan jangan main-main agar ilmu yang didapat benar- benar bermanfaat dan dapat diimplementasikan," kata Abdul Gani.

Abdul Gani juga menyampaikan, bahwa peserta yang mengikuti pelatihan nantinya akan mendapat uang transportasi perorangnya Rp 250.000 dan untuk mengambilnya harus menyertakan rekening bank.

Pembukaan Bimtek ini, kepada peserta oleh Abdul Gani dan Paimin Siahanan memberikan bet peserta dan juga modul materi. Dan terakhir ditutup dengan sesi photo bersama.

(al)
Diberdayakan oleh Blogger.