HTML69 Kementerian Agama Natuna Adakan Sinkronisasi Data EMIS - EXPOSSIDIK.COM Kementerian Agama Natuna Adakan Sinkronisasi Data EMIS - EXPOSSIDIK.COM
  • Terkini

    Tuesday, March 28, 2017

    Kementerian Agama Natuna Adakan Sinkronisasi Data EMIS

    Kakan Kementerian Agama Natuna, H. Sudarmadi

    EXPOSSIDIK.COM I NATUNA - Kantor (Kakan) Kementerian Agama Kabupaten Natuna menyelenggarakan sinkronisasi data education managemen information system (EMIS) tingkat madrasah tahun 2017 bertempat di Hotel Tren Central Natuna, Senin (27/3/2017) kemarin.
    Kakan Kementerian Agama Natuna, H. Sudarmadi, menyampaikan harapannya agar pengelolaan data di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Natuna semakin baik. 
    "Ini bukan hanya data siswa berupa nama dan kelas semata, namun lebih konprehensif, yakni data orang tua siswa, keadaan ekonomi, dan bantuan apa saja yang di terima," ujarnya.
    Menurutnya, adanya data yang konprehensif menunjukan obyektivitas dan akurasi   , sehingga data tersebut valid serta akuntabel. "Jadi, pada saat mengambil keputusan dan kebijakan dalam tidak salah."
    Lanjutnya, data siswa pada EMIS memiliki fungsi vital bagi madrasah. Data ini menjadi dasar alokasi pemberian Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan pelbagai bantuan lainnya ke siswa," jelasnya.
    Karenanya, Sudarmadi berharap, agar para peserta dapat memahami pentingnya data dalam menyusun rumusan kebijakan. Termasuk, penyelesaian pendataan EMIS pada seksi pendidikan Islam yang terverifikasi, validasi, update, akuntabel, dan singkron.
    Inti dari semua itu, tambah Sudarmadi, tidak akan ada perencanaan dan pengembangan program pendidikan yang baik bila tidak di dasari oleh data yang kuat, akurat, dan valid. "Untuk itu, mari kita wujudkan data yang cepat, valid dan akuntabel, sehingga tidak muncul lagi perbedaan data."

    [Wa/sidik]

    Item Reviewed: Kementerian Agama Natuna Adakan Sinkronisasi Data EMIS Rating: 5 Reviewed By: expossidiknews.com
    Scroll to Top