Belasan Rumah di Bengkong Diterjang Angin Puting Beliung

 

Anggota Polsek Bengkong turun ke lokasi melihat kondisi rumah warga yang diterjang Angin Puting Beliung. (Foto: Ist)
Batam, expossidik.com: Sedikitnya 12 unit rumah warga yang berlokasi di RT 02/RW 12 Bengkong Kartini, Kelurahan Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong porak poranda setelah diterjang angin puting beliung pada Sabtu (17/4/2021) sekira pukul 16.30 Wib.

Peristiwa tersebut menyebabkan 3 unit rumah warga rusak berat dan 9 rumah rusak ringan akibat diterjang angin puting beliung. Beruntung dalam musibah ini tidak ada korban jiwa.

Kapolsek Bengkong, AKP Bob Ferizal mengatakan, sekira pukul 13.00 Wib, di wilayah Kecamatan Bengkong mengalami cuaca mendung.

"Kemudian turun hujan, namun secara tiba-tiba tanpa sepengetahuan warga, angin puting beliung datang dengan cepat dan memporak-porandakan atap rumah warga," ujar AKP Bob Ferizal.

Selanjutnya, sekira pukul 16.30 Wib, Wakapolsek Bengkong Iptu Buhedi Sinaga bersama personil Polsek Bengkong berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Bengkong tiba di rumah warga yang tertimpa musibah angin puting beliung dan langsung membantu para korban.

"Akibat musibah yang terjadi, tidak didapati korban jiwa dan atas peristiwa tersebut korban mengalami kerugian material, berupa rumah dalam kondisi hancur sehingga untuk sementara rumah tersebut tidak bisa ditempati oleh korban. Hingga saat ini kerugian material hingga belum dapat diketahui," ungkap AKP Bob Ferizal.

Sementara, tindak lanjut penanganan yang diberikan adalah dari Kelurahan Tanjung Buntung memberikan bantuan kepada korban dan untuk sementara akan ditempatkan di rumah Ketua RT 02 Bengkong Kartini.

Untuk selanjutnya pada besok pada hari Minggu, (17/4/2021) sekira pkl 08.00 WIB secara bersama-sama pihak Kelurahan dan warga akan bergotong royong membantu korban musibah angin puting beliung," pungkasnya. (Fay)

Label:

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.