Cuaca Panas, Azman Minta Masyarakat Jangan Melakukan Pembakaran Sekecil Apapun

Azman tinjau lokasi kebakaran dikawasan Hijra Industri Estate (fhoto : Fay)

Batam, expossidik.com : Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Batam, Azman menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Batam untuk tidak melakukan aktifitas pembakaran.

Di saat cuaca panas seperti sekarang ini, sekecil apapun apinya, jika dibiarkan begitu saja maka akan menjadi besar dan dapat membahayakan orang banyak.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Batam agar jangan melakukan aktifitas pembakaran sekecil apapun, hal itu untuk menghindari terjadinya kebakaran," ungkap Azman usai meninjau lokasi kebakaran gudang penyimpanan sepeda di Kawasan Hijrah Industri Estate, Batam Center, Minggu (28/2/21) sore.

Dikatakannya, saat ini suhu udara di Kota Batam sangat panas. Hal itu diakibatkan tidak turunnya hujan dalam waktu yang cukup lama hampir diseluruh wilayah Kota Batam.

"Contohnya saja tadi ada warga di Batu Aji, Batam yang membakar rumput ilalang yang sudah kering di bekakang rumahnya. Karena tidak diawasi api semakin membesar. Alhasil tiga rumah habis dilahap si jago merah," tegasnya.

"Gara-gara sedikit berbuat, dampaknya bisa merugikan orang lain," ucapnya lagi.

Jadi, sekali lagi Azman meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan aktifitas pembakaran. Baik didepan rumah, lingkungan maupun dibelakang rumah.

"Apalagi jika hendak membuka suatu lahan pertanian, jangan sekali-kali melakukan pembakaran," ungkap Azman tegas.

Terkait dengan terjadinya kebakaran yang menghanguskan gudang tempat penyimpanan sepeda di PT Barokah Utama Batam, Azman mengatakan sampai saat ini pihaknya belum mengetahui pasti penyebab utama dari kebakaran itu.

"Kita serahkan semua proses penyelidikannya ke pihak yang berwajib. Dan, kami di Damkar berupaya sekuat tenaga untuk memadamkan apinya supaya tidak menghanguskan bangunan lain yang ada disekitarnya," pungkasnya.(Fay)

Label:


[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.