HTML69 Resmikan Mesjid Pesantren Khaira Ummah, Sahtiar: Tidak Perlu Jauh-Jauh Lagi Keluar Anambas Untuk Menuntut Ilmu Agama - EXPOSSIDIK.COM Resmikan Mesjid Pesantren Khaira Ummah, Sahtiar: Tidak Perlu Jauh-Jauh Lagi Keluar Anambas Untuk Menuntut Ilmu Agama - EXPOSSIDIK.COM
  • Terkini

    Sunday, February 23, 2020

    Resmikan Mesjid Pesantren Khaira Ummah, Sahtiar: Tidak Perlu Jauh-Jauh Lagi Keluar Anambas Untuk Menuntut Ilmu Agama

    Sekda KKA, Sahtiar foto bersama dengan Donatur dan Pengurus Pesantren Khaira Ummah.
    EXPOSSIDIK.com, Anambas: Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar, SH.MM meresmikan penggunaan Mesjid pesantren Khaira Ummah di Rintis Desa Tarempa Selatan, Jum’at (21/02/2020).

    Dalam sambutannya, Sahtiar mengupas kembali kilas balik pendirian pesantren pada sekitar lima tahun lalu.

    “Saya masih ingat, pesantren ini dibangun dengan penuh perjuangan beberapa orang saja. Atas tekad yang bulat, alhamdulillah, hari ini kita dapat memanfaatkan pesantren ini, oleh anak-anak kita, sehingga mereka tidak perlu jauh-jauh lagi ke luar Anambas, untuk menunut ilmu agama,” kata Sahtiar.

    Kemudian Sekda berpesan, kepada masyarakat Anambas, untuk turut memajukan pesantren khaira ummah dengan cara menyekolahkan anaknya di pesantren yang berdiri sejak tahun 2013 lalu itu.

    Meski berlangsung sederhana, peresmian mesjid juga ditandai dengan prosesi tepung tawar dan sholat Jum’at perdana.

    Sementara itu, donatur pembangunan mesjid khaira ummah, Ir Fachrizal mengaku sengaja merahasiakan sumbangannya itu karena tidak ingin dikait-kaitkan dengan politik pada Pilkada 2020 tahun ini.

    “Ada beberapa alasan, mengapa saya dan keluarga tidak pernah menyampaikan ini kepada publik, pertama kami tidak ingin, sumbangan mesjid ini dikaitkan dengan rencana saya untuk maju pada Pilkada Anambas tahun 2020, kedua pembangunan mesjid ini untuk mewujudkan keinginan kakek saya Raja Baharuddin yang semasa hidupnya bercita-cita mendirikan mesjid, ketiga saya sendiri sudah bertekad untuk kembali membantu tempat kelahiran saya, sesuai dengan kemampuan kami dan keluarga,” ujar Ical.

    Ia mengatakan, pembangunan mesjid itu mulai dirancang tahun lalu, dimana saat itu acara orang Anambas se-dunia balek kampung dan rombongan menyempatkan mengunjungi pesantren. Pada saat itu, pengelola pesantren, sangat berharap pembangunan mesjid bagi santri yang sedang menempuh pendidikan.

    “Keberadaan mesjid ini sangat dibutuhkan oleh santri. Mesjid selain menjadi tempat ibadah, tetapi juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat pendidikan. Walaupun ukurannya tidak seberapa, tetapi mudah-mudahan mesjid ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh santri,” harap Ir. Fachrizal.

    (Art/Edy)

    Item Reviewed: Resmikan Mesjid Pesantren Khaira Ummah, Sahtiar: Tidak Perlu Jauh-Jauh Lagi Keluar Anambas Untuk Menuntut Ilmu Agama Rating: 5 Reviewed By: expossidiknews.com
    Scroll to Top