HTML69 Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Wabup Kepulauan Anambas Pimpin Inspektur Upacara - EXPOSSIDIK.COM Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Wabup Kepulauan Anambas Pimpin Inspektur Upacara - EXPOSSIDIK.COM
  • Terkini

    Wednesday, October 2, 2019

    Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Wabup Kepulauan Anambas Pimpin Inspektur Upacara

    Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Jadi Inspektur Upacara. 
    EXPOSSIDIK.com, Anambas: Pemerintah daerah, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), memperingati hari Kesaktian Pancasila. Wan Zuhendra, Wakil Bupati Kepulauan Anambas bertindak selaku Inspektur Upacara. Dan sebagai Komandan upacara Kabid Budaya Politik Bakesbanpol dan PBD, Samad, A.Md.

    Upacara Hari Kesaktian Pancasila mengusung Tema, “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju Dan Bahagia” yang berlangsung di halaman kantor Bupati, Pasir Peti, Desa Pesisir Timur , Kecamatan Siantan, Selasa, (1/10/19) kemarin mulai Pukul 8:00 Wib Pagi.

    Dalam pidatonya Wabup mengatakan,
    seperti kita ketahui bersama, upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila pertama kali dilakukan pada 1 Oktober 1966 dilubang buaya, untuk memberi penghormatan kepada para Pahlawan besar yang telah gugur dalam peristiwa  mengerikan yaitu Gerakkan 30 September 1966 oleh Partai Komunis Indonesia (PKI) atau kerap disebut G30S/PKI.

    "Upacara ini dilaksanakan secara serentak dan hikmat mulai dari pusat ibu kota sampai ke daerah yakni seperti  Kabupaten Kepulauan Anambas," kata Wan Zuhendra.

    Kemudian, lanjutnya, dengan dilaksanakannya upacara ini merupakan bentuk penghormatan kepada para Pahlawan Bangsa yang telah Gugur mendahului kita.

    "Pancasila sebagai dasar bangsa ini agar terbebas dari penganut Marxisme, Leninisme, dan Maoisme. Karena itu dapat disimpulkan bahwa Pancasila adalah sumber kekuatan moril dan spiritual bangsa Indonesia," ungkapnya.

    Di sela-sela kegiatan tersebut, Wakil Bupati Kepulauan  Anambas Wan Zuhendra juga menyerahkan Dokumen Pelaksanan Anggaran-Perubahan (DPA-P) dari APBD Tahun 2019 kepada sejumlah OPD Kabupaten Kepulauan Anambas.

    "Saya berpesan, supaya memaksimalkan seluruh kegiatan yang ada agar menjadi berkesinambungan dalam menjalankan roda pemerintah,” kata Wan Zuhendra.

    Upacara Kesaktian Pancasila tersebut dihadiri oleh, sejumlah OPD, PLH, Danlanal Tarempa, Kapolres Anambas, Danramil 02 Tarempa, MPO/MPC PP, Ketua LAM (mewakili), Persit, Jalasenastri, Bhayangkari PNS, PTT serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.



    Arthur

    Item Reviewed: Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Wabup Kepulauan Anambas Pimpin Inspektur Upacara Rating: 5 Reviewed By: expossidiknews.com
    Scroll to Top