HTML69 Resmikan Kapal Roro, Aunur Rafiq: Sekarang Kapal Udah Setiap Hari Berangkat - EXPOSSIDIK.COM Resmikan Kapal Roro, Aunur Rafiq: Sekarang Kapal Udah Setiap Hari Berangkat - EXPOSSIDIK.COM
  • Terkini

    Saturday, April 6, 2019

    Resmikan Kapal Roro, Aunur Rafiq: Sekarang Kapal Udah Setiap Hari Berangkat

    Bupati dan Wakil Bupati Karimun Resmikan KMP Kakap Roll on Roll
    EXPOSSIDIK.com, Karimun/Kundur: Bupati Karimun H. Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Kaimun H. Anuar Hasyim resmikan KMP Kakap Roll On Roll, Off RORO, dan sekaligus melakukan pelayaran perdana, dimulai dari pelabuhan Parit Rampak ke pelabuhan Tanjung Makom Selat beliah Pulau Kundur, Jum'at ( 5/4/2019 )

    Pada kesempatan itu H. Aunur Rafiq mengatakan, sebelumnya sudah punya kapal Roro yang jadwal keberangkatannya, satu minggu dua kali, tapi setelah berkodinasi dengan pihak Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Batam, untuk menambah pasukan toll laut akhirnya dari kajian bersama menyetujui penambahan jadwal keberangkatan yang dulunya satu minggu dua kali, kini jadi setiap hari dalam seminggu.

    "Sekarang kapal Roro udah setiap hari berangkat. Bukan dua kali lagi dalam satu minggu," kata Rafiq.

    Rafiq juga menyebut, pemerintah melihat dan mengkaji penambahan jadwal keberangkatan ini merupakan rencana untuk mendorong pembangunan guna mengangkat pertumbuhan ekonomi khususnya di wilayah Kabupaten Karimun.

    "Untuk sementara kita akan evaluasi dulu. Beberapa bulan kedepan dan insyaallah, tidak menutup kemungkinan jika memang di butuhkan akan kita tambah lagi keberangkatan perjamnya," ujarnya.

    Keberangkatan di jadwalkan jam 9:00 WIB, dari pelabuhan Parit Rempak Karimun tujuan Tanjung Makom. Kemudian dari jam 15:00 WIB sore, Tanjung Makom rute parit Rempak. Perjalanan hanya memakan kurang lebih satu jam.

    Ada pun tarif, ongkos dan jenis muatan Dewasa perorang Rp 11.000, anak anak, Rp 8000.

    untuk kendaraan
    Golongan I        Perunit  -  18.000
    Golongan II       Perunit -   35.000
    Golongan III      Perunit -   65.000
    Golongan IV A  Perunit -   245.0000
    Golongan IV B  Perunit -   210.000
    Golongan V  A   Perunit -  420.000
    Golongan V  B   Perunit -  380.000
    Golongan VI B   Perunit -  700.000
    Golongan VI B.  Perunit -  680.000
    Golongan VII.    Perunit -  750.000
    Golongan VIII    Perunit -  10.50.000
    Golongan IX      Perunit -   1800.000

    "Kabupaten Karimun merupakan sentral pelayaran yang strategis, karena saat ini sudah ada pelayaran toll laut yang merupakan kapal Roro tujuan Batam dan Tanjungpinang," ungkap Rafiq.

    Ahmad yahya

    Item Reviewed: Resmikan Kapal Roro, Aunur Rafiq: Sekarang Kapal Udah Setiap Hari Berangkat Rating: 5 Reviewed By: expossidiknews.com
    Scroll to Top