HTML69 Gara-gara Penyakit Tak Kunjung Sembuh, Congli Nekat Akhiri Hidup dengan Gantung Diri - EXPOSSIDIK.COM Gara-gara Penyakit Tak Kunjung Sembuh, Congli Nekat Akhiri Hidup dengan Gantung Diri - EXPOSSIDIK.COM
  • Terkini

    Saturday, March 25, 2017

    Gara-gara Penyakit Tak Kunjung Sembuh, Congli Nekat Akhiri Hidup dengan Gantung Diri

    Lokasi korban saat mengakhiri hidupnya
    EXPOSSIDIK.COM | LINGGA - Karena penyakit yang tidak kunjung sembuh, Congli alias Alex (60 tahun) nekat mengakhiri hidupnya di tali buaian cucunya dengan cara gantung diri di tangga naik lantai II Ruko miliknya.

    "Kejadian gantung diri di perkirakan sekitar pukul 06.00 WIB," ungkap Kasat Rekrime Polsek Dabo Singkep Iptu Pol Hasbi Lubis, Sabtu (25/3/2017)

    Lubis menyampaikan, Jasad Alex ditemukan oleh menantu korban bernama Lona (34 tahun) saat ingin membeli sarapan pagi, di mana jasab korban sudah tergantung di anak tangga bawah ruko.

    Dari keterangan Lona dikatakan, pada mulanya korban beserta ibu nya sedang tidur di rumah depan (Toko Feli Jaya). Selanjutnya, pagi-pagi Ibu dan Acen (Suami Lona) keluar untuk sembahyang kubur.

    Sementara, Lona memandikan anak-anak untuk bersiap-siap di lantai II Ruko. Namun, saat akan keluar untuk membeli sarapan dia terkejut melihat korban terkihat dalam posisi sudah tergantung.

    Lanjutnya, melihat korban sudah tergantung, Lona pun berusaha menurunkan jasat korban dari gantungan tali nilon eks ayunan anak Lona tersebut, namun dia tidak kuat.

    ”Saya berusaha untuk menurunkan nya, tetapi tidak kuat. Jadi, saya minta tolong dan berdatangan orang membantu," ucap Lona di sampaikan Kasat Reskrim.

    Hal senada di ungkapkan saksi Ahui yang ikut membantu menurunkan korban dari tali gantungan di hadapan pihak Polsek Dabo Singkep mengatakan, saat korban di turunkan dari gantungan tali, terlihat sudah mengeluarkan air liur.

    Ahui menuturkan, pada mulanya dia mendengar suara teriakan minta tolong. Setelah di hampiri nya, di ketahui bahwa korban tergantung di seutas tali di bawah anak tangga ruko.

    Terkait adanya keterangan saksi Ahui yang mengatakan korban saat di turunkan dari tali gantungan mengeluarkan air liur di benarkan Kasat Reskrim Hasbi Lubis. "Cuma, air liur nya sedikit," ujar Lubis.

    Jadi, lanjutnya, kalau dari gejala-gejalanya semua itu, memang tidak ditemukan kejanggalan. Namun, dia murni bunuh diri dan tidak adanya unsur kekerasan yang di temukan.  "Ya, kalau sudah bunuh diri, tuntas lah perkara nya," beber Hasbi Lubis.


    [Md/sidik]

    Item Reviewed: Gara-gara Penyakit Tak Kunjung Sembuh, Congli Nekat Akhiri Hidup dengan Gantung Diri Rating: 5 Reviewed By: expossidiknews.com
    Scroll to Top