HTML69 Dalam Rangka Gerbangdutas 2017, Jendral (Purn) Wiranto Kunjungi Natuna - EXPOSSIDIK.COM Dalam Rangka Gerbangdutas 2017, Jendral (Purn) Wiranto Kunjungi Natuna - EXPOSSIDIK.COM
  • Terkini

    Wednesday, March 29, 2017

    Dalam Rangka Gerbangdutas 2017, Jendral (Purn) Wiranto Kunjungi Natuna


    Bupati Natuna Hamid Rizal dampingi para menteri di Natuna
    Gubernur Kepri, Nurdin Basirun saat memnberikan sambutan di Natuna
    Wiranto saat memberikan sambutan di Natuna
    Bupati Natuna foto bersama para menteri saat mengunjungi Natuna
    Jendral Purnawirawan Wiranto tandatangani prasasti
    Bupati Natuna, Hamid Rizal menerima penghargaan dari Menteri Dalam Negeri
    Wiranto di dampingi Nurdin Basirun, Tahjo Kumolo, dan Bupati Natuna 
    EXPOSSIDIK.COM I NATUNA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Ketua Pengarah Badan Nasional Pengelola Perbatasan, Jendral TNI Purnawirawan Dr. Wiranto SH berkunjung ke Natuna dalam rangka Program Gerakan Pembangunan Terpadu Kawasan Perbatasan (Gerbangdutas) yang dipusatkan di Gedung Sri Serindit, Ranai, Kabupaten Natuna, Rabu (8/3/2017).
    Dalam sambutannya, Wiranto menyampaikan pembangunan wilayah perbatasan merupakan implementasi dari nawacita ketiga pemerintahan Jokowi-JK yang memiliki nilai strategis. Diantaranya, bidang keamanan, kesejahteraan dan upaya pelestarian lingkungan.

    Dia menjelaskan bentuk dan ancaman wilayah perbatasan saat ini sudah bersifat multidimensi, seperti peredaran narkoba, radikalisme, terorisme, illegal fishing, maupun illegal loging. Oleh karena itu, harus ada upaya untuk memperkuat pertahanan.
    Karena itu, terangnya, Pemerintah Pusat telah mengalokasikan anggaran senilai Rp17,839 triliun yang disebar di 26 kementerian untuk mendukung percepatan pembangunan di seluruh wilayah perbatasan. Terutama, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
    Senada dengan itu juga di ungkapkan Ketua Pelaksana/Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan, Drs. H. Prabowo, MM, bahwa kegiatan ini merupakan rencana pembangunan strategis melalui penyerapan aspirasi dan penetapan kebijakan yang bersifat solusi bagi memperkuat pertahanan wilayah.
    Selain itu, menjadikan wilayah perbatasan sebagai miniatur kebanggaan bangsa dan negara.

    Adapun alokasi anggaran untuk Provinsi Kepulauan Riau sernilai Rp1,6 triliun yang akan diperuntukkan bagi percepatan pembangunan di seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau, termasuk Kabupaten Natuna senilai Rp470.657.647.000.
    Sementara itu, Gubernur Kepulauan Riau, Dr. H. Nurdin Basirun dalam sambutannya menyampaikan Provinsi Kepulauan Riau siap merubah corak pembangunan di segala aspek. Baik ekonomi, sosial budaya, pendidikan, dan pertahanan nasional.
    Menurutnya, selain Kekuatan TNI, pertahanan ekonomi masyarakat sangat mempengaruhi terwujudnya pertahanan nasional.

    Nurdin Basirun menambahkan bahwa melihat antusias para siswa siswi sekolah, dapat diartikan bahwa kunjungan kali ini memberi makna penting sekaligus motivasi diri putra daerah untuk turut membangun negeri, terutama melalui komitmen dalam memerangi narkoba.
    Pencanangan Gerbangdutas di tandai dengan pemukulan gong dan penandatanganan prasasti yang disaksikan segenap menteri. Pada puncak acara  Menko Polhukam beserta rombongan yaitu Menteri Kabinet Kerja (Kemenhan, Mendagri, Men PUPR, Menkominfo, Menhub, Mabes TNI) beserta jajarannya mengunjungi Terminal Bandara Ranai, Pelabuhan Roro dan Pembangunan Palapa Ring.
    [Wa/sidik]

    Item Reviewed: Dalam Rangka Gerbangdutas 2017, Jendral (Purn) Wiranto Kunjungi Natuna Rating: 5 Reviewed By: expossidiknews.com
    Scroll to Top