HTML69 Warga Tionghoa Karimun Rayakan Cap Go Meh - EXPOSSIDIK.COM Warga Tionghoa Karimun Rayakan Cap Go Meh - EXPOSSIDIK.COM
  • Terkini

    Sunday, February 21, 2016

    Warga Tionghoa Karimun Rayakan Cap Go Meh


    Karimun I expossidik.com – Seluruh warga Tionghoa di Karimun merayakan Perayaan Cap Go Meh di Vihara Toa Pek Kong, Kamkong, Meral (21/2) malam.
    Vihara Toa Pek Kong merupakan vihara tertua di Karimun. Selain melakukan sembahyang, warga juga disuguhi hiburan dan atraksi Barongsai. Perayaan Cap Go Meh juga di hadiri oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq. 
    Aunur Rafiq dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa adanya kegiatan keagamaan dapat memupuk dan menjaga rasa toleransi antar umat beragama di Kabupaten Karimun. 
    Menurut Aunur Rafiq untuk toleransi hubungan antar umat beragama di Kabupaten Karimun sudah terjaga dengan baik, hal itu dibuktikan dengan adanya perayaan Cap Go Meh
    "Cap Go Meh yang merupakan salah satu rangkaian perayaan Imlek terlaksana dengan aman di daerah ini. Seluruh kegiatan berjalan aman, tertib dan kondusif, menunjukkan toleransi terjalin dengan baik," ujarnya.
    Aunur Rafig berharap warga Tionghoa dengan warga lain di Karimun terjaga dengan baik. Semoga dengan adanya toleransi seperti ini diharapkan investor tidak ragu untuk menanamkan modalnya di Karimun.
    Dia juga menambahkan bahwa Pemkab Karimun akan tetap menjamin keamanan bagi masuknya investasi ke Karimun. "Dengan iklim yang kondusif maka investor akan menginvestasikan dananya di Karimun," paparnya.(As/sidik)

    Item Reviewed: Warga Tionghoa Karimun Rayakan Cap Go Meh Rating: 5 Reviewed By: expossidiknews.com
    Scroll to Top