• Terkini

    Sunday, February 21, 2016

    Dewan Usulkan Lokasi Tempat Demo

    Udin Sihaloho, Sekretaris Komisi IV DPRD Batam

    Batam I expossidik.com - Seringnya demo yang dilakukan oleh masyarakat Batam memunculkan ide untuk membuat lokasi khusus untuk menyuarakan aspirasi.

    Tujuannya agar tidak menggangu aktivitas industri, perkantoran dan masyarakat. Hal ini diutarakan Sekretaris Komisi IV DPRD Batam Udin P Sihaloho (20/2)

    Menurut Udin, soal pengaturan lokasi demo sebenarnya sudah lama disampaikannya. Tapi ada pihak-pihak yang marah dan malah membully dirinya, ketika usulan itu disampaikan. Tapi sekarang, instruksi itu datang dari pusat melalui Menkopulhukam.

    Dengan adanya intruksi itu, diharapkan lokasi demo yang ditetapkan nanti jauh dari kawasan industri. Tidak juga di sekitar Engku Putri karena menggunakan ruas jalan.
    Dia jiuga memaparkan, area khusus demo dimaksudkan agar aktivitas demo tidak mengganggu aktivitas masyarakat lain. Namun buruh atau masyarakat tetap bisa menyampaikan aspirasinya.

    " Syaratnya, pejabat di Batam harus siap mendatangi pendemo. Jadi, butuh komitmen semua pihak," kata Udin.

    Sebelumnya, Gubernur Kepri, HM Sani berjanji akan menyelesaikan rancangan peraturan Gubernur, terkait aturan demo. Dimana, Pergub itu diminta Menko Polhukham RI, Luhut Panjaitan, agar aksi demonstrasi di Batam, lebih teratur dan tertib.

    Pergub itu sendiri diminta dikeluarkan, untuk menjaga investasi di Batam, lebih baik dan kondusif. Sehingga aksi demo, tidak mengganggu produktivitas perusahaan. Diingatkan, demo merupakan hak semua orang. Tapi harus dilakukan dengan tertib. 

    Selain mendukung agar dibuat Pergub untuk membatasi tempat aksi demo, Kapolri juga meminta agar buruh tidak sampai melakukan sweeping.***

    sumber haluan

    Item Reviewed: Dewan Usulkan Lokasi Tempat Demo Rating: 5 Reviewed By: expossidiknews.com
    Scroll to Top