HTML69 Bidan Elvita Dituntut 5 Tahun Penjara - EXPOSSIDIK.COM Bidan Elvita Dituntut 5 Tahun Penjara - EXPOSSIDIK.COM
  • Terkini

    Thursday, February 25, 2016

    Bidan Elvita Dituntut 5 Tahun Penjara

    Terdakwa Elvita hadir di PN Batam mendengarkan tuntutan JPU (Foto:e-sidik)
    Batam I expossidik.com - Terdakwa Bidan Elvita Rosa pemilik Yayasan Rizki Khairunnisa di hadirkan untuk mendengarkan tuntutan dari JPU di pengadilan Negeri Batam (24/2)

    Dalam dakwaannya, JPU Haryo SH dan Martua SH menuntut terdakwa Elvita dengan pidana penjara 5 tahun dan denda Rp100 juta atau kurungan 6 bulan penjara.

    Terdakwa melanggar pasal 77 b jo 76 b Undang-Undang No.35 tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak. Selain itu, terdakwa juga tidak memiliki izin operasional yayasan sejak 2013.

    Menanggapi dakwaan tersebut majelis hakim memberikan waktu kepada Elvita dan penasehat hukumnya guna membuat pembelaan.

    Pada kesempatan itu, Penasehat Hukum Elvita, Erik Manurung SH meohon kepada Majelis Hakim untuk melihat secara langsung kondisi panti asuhan agar para dapat memutuskan dengan adil dan bijak.

    "Kami memohon sebelum kami menyampaikan pembelaan nanti, Majelis Hakim dapat melihat langsung bagaimana keadaan panti asuhan," pintanya pada hakim.

    Sidang agenda tuntutan di pimpin Hakim Ketua Majelis Sarah Louis SH didampingi Muhammad Chandra SH dan Jasael SH sebagai anggota. Sidangpun di tunda dan dilanjutkan (29/2) dengan agenda pembelaan. (red/sidik)

    Item Reviewed: Bidan Elvita Dituntut 5 Tahun Penjara Rating: 5 Reviewed By: expossidiknews.com
    Scroll to Top